10 Lagu Terbaik Aimer yang Enak Didengar

Jika ditanya siapa musisi perempuan terbaik di Jepang, maka saya pribadi akan menjawab Aimer. Suara yang khas dan begitu enak didengar ini memang tidak begitu tenar, namun sangat berkualitas. Jika saja Aimer menyanyikan lagu berbahasa Inggris penuh, mungkin lagu-lagu kerennya akan mampang di chart-chart dunia. 

Aimer memang meniti karier bermusiknya sejak kecil, karena Aimer sendiri terlahir dari keluarga musisi. Mungkin hanya Aimer musisi yang tetap konsisten bernyanyi meski pita suaranya sempat rusak. Ya, Aimer bahkan sempat kehilangan kemampuan untuk bicara, namun sangking cintanya dengan dunia musik, ia memilih tetap menjadi musisi. 

Penyanyi-penyanyi JPop memang kebanyakan menawarkan kualitas suara dan makna lagu dibanding hanya sensasi dan body seksi (seperti kebanyakan penyanyi Amerika tentunya). 

Kegigihan Aimer untuk terus bernyanyi memang membuahkan hasil, banyak dari lagunya yang berhasil memberikannya penghargaan meski hanya setingkat Jepang, tidak sampai Grammy, EMI, dan penghargaan-penghargaan "omong kosong" lain. 

Beberapa anime yang berhasil Aimer bawakan soundtracknya adalah Mobile Suit Gundam, Fate/Stay Night, dan bahkan Kimi no Nawa yang berhasil mendunia-pun menggunakan jasa Aimer untuk memperindah animenya. 

Oke, langsung kita ke playlistnya ya sob! 

 1. ) Aimer - Anata ni Deawanakereba

Lagu Aimer yang satu ini benar-benar bermakna dalam dan sangat saya sarankan untuk kamu dengar saat sedang galau ya sob (dijamin tambah galau).  Ya, lagu yang satu ini memang agak nge-rock, tapi feminim dan galau tentunya. 

Suara Aimer pada lagu ini benar-benar sangat saya nikmati, karena entah mengapa karakter Aimer begitu mencuat kali ini. Meski video klipnya menampakan unsur Yuri, namun bagaimanapun disini saya mereview keindahan lagunya, dan lagu ini saya rasa menjadi yang terbaik. 

2.) Aimer - Katamoi

Ingin beranjak dari rasa galau? Maka lagu ini adalah jawabannya. Lagu terbaik enak didengar Aimer selanjutnya berjudul "Katamoi", entah apa artinya, namun yang jelas saya menikmati lagunya. 

Lagu ini menceritakan tentang rasa cinta terhadap seseorang, lagu ini biasa saya dengar ketika malas gerak (mager). Mungkin akan banyak yang menganggap lagu ini harusnya berada diatas "Anata ni Deawanakereba", namun saya rasa lagu ini lebih cocok didengar setelah "Anata ni Deawanakereba" sebagai penetralisir galau. 

3.) Aimer - Brave Shine

Penggemar anime Fate/stay Night Unlimited Blade Works pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu ini, atau bahkan mulai menyukai Aimer setelah mendengar lagu ini. 

Jika "Anata ni Deawanakereba" cocok buat yang lagi galau, dan "katamoi" cocok buat yang lagi mager, maka lagu berjudul "Brave Shine" ini cocok buat kamu yang lagi kerja, karena lagu rock yang begitu enak didengar ini akan membuat semangatmu meningkat tajam. 

Aimer sendiri merupakan penyanyi rock, ia bahkan menggemari Avril Lavigne, meski menurut saya justru Aimer jauh lebih baik dibanding idolanya itu. Bagaimana tidak? Aimer bahkan tetap dan justru makin baik berkarya meski pita suaranya telah rusak, penyanyi mana yang mampu melakukan itu? 

4.) Aimer - Everlasting Snow

Lagu Aimer yang satu ini menjadi salah satu lagu yang paling saya sarankan masuk playlistmu sob. Suara indah Aimer pada lagu ini bahkan kadang membuat saya merinding sendiri, meski faktanya saya hanya mendengar ini lagu lewat HP. 

Temponya yang tidak terlalu cepat ini membuatmu lebih dapat menikmati tiap lirik lagunya, ditambah musik yang memang sangat menghanyutkan ini menambah suasana tenangmu. 

Selain itu, lagu terbaik Aimer yang satu ini juga cocok masuk kedalam playlist lullaby (lagu tidurmu). Ya, Aimer seakan menyanyikan lagu untuk bayinya agar tenang dan segera tidur. Lagu ini memang agak mirip dengan "Anata ni Deawanakereba", namun dengan pembawaan yang jauh lebih tenang. 

5.) Aimer ft Radwimps - Chouchou Musubi

Mungkin saya salah jika meletakan lagu yang satu ini diurutan kelima, namun karena begitu banyaknya lagu yang berkualitas dan enak didengar dari Aimer, maka sulit untuk menentukan mana yang terbaik. 

"Chouchou Musubi" ini merupakan hasil duet dengan grup band Radwimps,  dan merupakan salah satu soundtrack dari Kimi no Nawa. 

Awalnya saya terakhir oleh keindahan video klipnya (meski hanya menampilkan orang mengikat tali sepatu dan bermain pita). Pada video klip lagu ini, nampak begitu indah karena menggunakan efek slow motion, setelah menikmati video klipnya, saya merasa jika lagunya memang sangat enak didengar, dan setelahnya saya justru kecanduan dengan lagu ini. 

Lagu "Chouchou Musubi" menceritakan secara mendalam hubungan manusia, dimana pada prakteknya manusia harus membangun hubungan dengan manusia lain dengan begitu sulitnya, namun sangat mudah untuk menghancurkan hubungan tersebut, bahkan oleh hal kecil. Dan keindahan makna ini diibaratkan dengan tali sepatu yang susah-susah kita ikat, namun dalam sekali tarik akan langsung putus. 

6. ) Aimer - Polaris

"Polaris" menambah lagu sedih yang masuk kedalam bahasan kali ini. Ya, lagu Aimer yang satu ini memang terdengar begitu sedih karena melodinya yang menghanyutkan ditambah penjiwaan Aimer dalam membawakan lagu ini yang begitu bagus. 

7.) Aimer - Omoideha Kireide

Jika kamu bosan dengan lagu galau, maka lagu yang satu ini sangat cocok untuk kamu dengarkan, lagu ini begitu easy listening dan saya yakin sobat bakal suka lagu yang satu ini. 

Jika kamu suka dengan "Chouchou Musubi" atau "Katamoi", maka kamu juga pasti suka dengan lagu ini. 

8.) Aimer - Kimi wo Matsu

Mirip dengan lagu " Brave Shine", lagu Aimer yang berjudul "Kimi wo Matsu" ini mengusung genre Rock. Pada lagu ini, Aimer benar-benar muncul dalam sosok yang berbeda, dan itulah poin plusnya sob. 

9.) Aimer - Hana no Uta

Lagu galau yang wajib banget masuk playlistmu adalah lagu berjudul "Hana no Uta", liriknya yang dalam diiringi dengan musik dan suara Aimer yang begitu menjiwai menambah suasana galau dan bahkan sedih. 

Aimer memang terkenal karena kemampuannya dalam menjiwai setiap lagu yang ia bawakan, namun dalam lagu "ngenes" ini penjiwaan Aimer jauh-jauh lebih terasa.

Lagu ini juga berhasil meraih nominasi sebagai lagu tema terbaik dalam ajang Anime New Type. Sebuah ajang yang rutin diadakan sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku industri Anime Jepang. 

10.) Aimer - Re: Pray

Salah satu lagu Aimer yang berjudul bahasa Inggris terbaik adalah "Re: Pray" ini, dimana lagu ini terasa begitu mengalir dan nikmat untuk didengar. 

"Re: pray" ini sangat enak didengar untuk teman belajar maupun menyelesaikan tugasmu, karena tidak terlalu menghanyutkan alias bikin ngantuk, namun juga tidak terlalu menggebu. 

Sekian artikel saya kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi sobat pembaca sekalian, dan jangan lupa untuk meninggalkan komentarmu ya sob!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Lagu Terbaik Aimer yang Enak Didengar"

Post a Comment