7 Penyanyi Perempuan Jepang Terbaik Paling Populer yang Wajib Kamu Tau

Jepang memang terkenal dengan Anime dan Manga-nya, namun sudahkah sobat ngereviewlagu sekalian tau siapa saja penyanyi-penyanyi yang kebanyakan mengisi soundtrack Anime yang sobat tonton? 

Ya, kali ini ngereviewlagu bakal mengupas tuntas penyanyi terbaik Jepang, khusus untuk penyanyi wanitanya saja tapi ya sob. 

Nah, bicara tentang wanita, negeri Sakura Jepang memang tidak ada duanya (tetep positif bang). Jepang memang sangat terkenal sebagai dunianya para pria, dengan kata lain banyak wanita-wanita idaman pria disana, namun bukan hanya itu, di Jepang juga ternyata begitu banyak wanita dengan suara merdu, untuk itu langsung saja kita bahas siapa saja sih penyanyi wanita terbaik Jepang versi ngereviewlagu yang tentunya hasil merangkum dari berbagai sumber terpercaya. 

1.) YUI

YUI merupakan nama panggung untuk Yui Yoshioka, penyanyi yang sempat populer di awal 2000-2010an, dimana setelah 2010 keatas, YUI seperti ditelan bumi, penyanyi yang khas dengan aksen Jepang ketika berucap bahasa Inggris ini benar-benar menghilang, dan baru muncul kembali dengan band Flowers-flowers, namun dengan penampilan yang jauh berbeda dari sebelumnya. 

Perubahan penampilan YUI ini tentu menarik perhatian banyak fans yang bahagia melihat sang idola kembali aktif bermusik, namun banyak pula yang kecewa dengan perubahan penampilan YUI yang drastis. 

2.) Aimer

Telah begitu banyak lagu yang menjadi soundtrack anime maupun movie Jepang yang berhasil dengan sukses penyanyi ini bawakan. Ya, dialah Aimer.  Sempat merahasiakan wajah aslinya selama bertahun-tahun masa berkarier nya sebagai penyanyi perempuan, Aimer kini menunjukan wajah "kawaii"nya ke publik. 

Beberapa lagu terbaik Aimer sendiri telah ngreviewlagu bahas, kebanyakan lagu Aimer memang Bergenre Rock, namun tidak sedikit pula yang Pop dan bahkan mellow. 

Salah satu hal yang menarik dari Aimer adalah dia sempat kehilangan suaranya pada umur 15 tahun karena rusaknya pita suara, namun penyanyi cantik yang satu ini tetap membuktikan bahwa lagu-lagu dan suara hebatnya tetap bisa membius banyak penggemar. 

Mungkin penyanyi ternama sekelas Avril Lavigne, Taylor Swift, maupun Katy Perry saja tidak akan dapat terus bermusik ketika telah mengalami kecelakan macam Aimer.

3.) LiSA

Nama penyanyi terbaik Jepang selanjutnya adalah LiSA, bukan Lisa blackpink tentunya, LiSA yang satu ini lebih akrab di telinga para pecinta Anime karena sejumlah lagunya mengisi soundtrack anime seperti SAO misalnya. 

Lagu terbaik LiSA sendiri sejauh ini mungkin yang berjudul "Shirushi" karena penjiwaan LiSA dalam lagu ini yang begitu memukau. 

4.) Aoi Eir

Masih merupakan rocker perempuan Jepang, Aoi Eir tenar berkat lagu-lagunya yang super cepat yang kebanyakan menjadi soundtrack Sword Art Online dengan LiSA. 

5.) Ayumi Hamasaki

Penyanyi perempuan Jepang terbaik berikutnya merupakan "ratu pop Jepang", lulusan SMA Horikoshi ini berhasil meraih kesuksesan yang tinggi dalam kariernya sebagai seorang penyanyi. 

Ayumi Hamasaki mendapat nama panggilan dari fansnya "Ayu", kebiasaan warga Jepang menggunakan nama yang singkat sebagai panggilan. 

Ayumi Hamasaki juga memiliki tempat kelahiran yang sama dengan YUI, yaitu di prefektur Fukoka. 

6.) Utada Hikaru

Penyanyi perempuan Jepang berikutnya bernama Utada Hikaru yang tidak lain merupakan penyanyi jaman dulu, namun popularitasnya telah mendunia karena lagu-lagunya yang enak didengar. 

Salah satu lagu Utada Hikaru yang bahkan sempat populer di Indonesia adalah "First Love". Meski populer sebagai penyanyi perempuan Jepang, namun nyatanya Utada Hikaru justru lahir di New York, Amerika pada 19 Januari 1983 silam. 

7.) Daoko

Daoko merupakan nama baru dalam industri musik Jepang, namun ia berhasil meroket berkat penampilan dan suaranya yang "kawaii".

Lagu "Uchiage Hanabi" yang ia bawakan dengan Kenshi Yonezu berhasil mengangkat namanya.

Sekian postingan ngereviewlagu kali ini,  semoga dapat sobat manfaatkan dengan baik. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Penyanyi Perempuan Jepang Terbaik Paling Populer yang Wajib Kamu Tau"

Post a Comment