10 Lagu Terbaik Ed Sheeran yang Enak Didengar

Nama Ed Sheeran tentu tidak lagi asing ditelinga para penikmat musik Pop dunia. Lagunya yang Easy Listening menjadi favorit banyak kalangan. 

Selain itu, Ed Sheeran juga merupakan penulis lagu yang begitu berbakat. Karir Ed Sheeran di dunia musik mulai melejit pada 2011 ketika ia dengan brilian merilis sebuah EP (Extended Play) yang berjudul No. 5 Collaborations Project. 

Ed Sheeran juga telah berduet dengan penyanyi-penyanyi top lain seperti Taylor Swift, Passenger, dan bahkan Justin Bieber. Lagu-lagu duet mereka juga sangat keren dan enak didengar. 

Dari begitu banyak lagu atau karya yang telah Ed Sheeran rilis, berikut ngereviewlagu akan memberikan 10 Lagu Terbaik Ed Sheeran yang dapat membantu memberi sobat arahan yang baik tentang lagu Ed Sheeran. 

1. Ed Sheeran - The A Team

The A Team atau Tim A ini memang sangat saya rekomendasikan, bukan hanya karena alunan musiknya saja, melainkan suara Ed yang begitu enak didengar dengan beat-beat khasnya. 

Lagu ini merupakan salah satu single Ed Sheeran yang rilis dalam bentuk digital saat itu. Meski secara lirik lagu ini mengisahkan kisah seorang pelacur, namun siapa peduli, asal kita hanya sebagai penikmat lagu dan musiknya saja iya kan sob. 

Lewat lagu keren ini pula, Ed Sheeran berhasil meraih nominasi Grammy Award. 

2. Ed Sheeran - Lego House

Berbeda dengan lagu Ed Sheeran yang lain, Lagu berjudul Lego house atau Rumah Lego ini tidak ditulis sendirian oleh Ed Sheeran, melainkan kolaborasi pembentukan lirik antara Ed Sheeran dan Jake Gosling. 

Sebelum benar-benar tenar dengan lagu seperti Shape of You, Photograph dsb. Lagu ini menjadi lagu pembuka ketenaran Ed Sheeran di blantika musik Pop dunia. 

Lagu Lego House ini pertama kali diputar di BBC Radio 1 pada 8 September 2011 dan menjadi lagu pertama milik Ed Sheeran yang masuk playlist BBC Radio 2.

Lego House memang menjadi awal dikenalnya sosok Ed Sheeran di dunia musik, pasalnya lagu Ed Sheeran yang satu ini berhasil menjadi lagu pertamanya yang menduduki chart di berbagai belahan dunia, seperti Australia, Irlandia, Selandia Baru, dan Inggris tentunya. 

Dengan musik yang easy listening ditambah suara Ed yang begitu merdu memang wajar jika lagu Lego House ini banyak disukai. 

3. Ed Sheeran - I See Fire

Lagu Ed Sheeran terbaik berikutnya merupakan soundtrack dari film The Hobbit: The Desolation of Smaug, dimana lagu ini dimainkan di akhir film. 

I See Fire atau saya melihat api dalam bahasa Indonesia ini memang menggambarkan suasana yang sedih namun bukan karena cinta, melainkan sebuah bencana yang melalap habis penduduk. 

Ed Sheeran sukses menggambarkan kengerian dan kesedihan hanya dalam lirik lagu, dimana semakin epic ketika dipadukan dengan musik pengiring. 

Memang bagi sebagian orang lagu ini terdengar mengerikan, namun juga dinikmati dalam-dalam lagu ini sebenarnya benar-benar cocok dengan filmnya. Jika kamu suka film The Hobbit makan sudah pasti ending dari Ed Sheeran ini betul-betul ngena. 

4. Ed Sheeran - Sing

Lagu ini saya tempatkan diposisi ke-4 karena memang merupakan salah satu lagu "legend" milik Ed Sheeran. Sebelum Ed Sheeran setenar saat ini, lagu inilah yang saya nikmati dulu. 

Pada lagu berjudul Sing ini,  Ed menggandeng Pharrell Williams sebagai partner kolaborasinya. Pharrell Williams bahkan menyumbangkan background vocal pada lagu ini. 

Lagu ini berhasil memuncaki chart di berbagai negara, yaitu Australia, Selandia Baru,  dan Irlandia. Dan masuk Billboard Hot 100 di US. 

Pada lagu yang begitu enak didengar ini,  Ed Sheeran seakan menampilkan karakternya yang berbeda, lagu ini bernada cepat, dan nampaknya menjadi lagu dengan nada dan intonasi cepat Ed Sheeran yang pertama. 

Jika kamu tidak suka dengan lagu mellow yang menghanyutkanmu kedalam lautan galau, maka lagu ini wajib banget masuk playlist kamu. 

5. Ed Sheeran - Don’t

Lagu ini mulai akrab ditelinga pendengar ketika tahun 2014, berbeda dengan lagu-lagu Ed Sheeran yang lain, lagu ini nampaknya justru enak menjadi background jogetmu (Coba saja jika tidak percaya). 

Tembang enak ini pada awalnya akan dijadikan sebagai single utama pada album kedua Ed Sheeran yang bertajuk x. Namun, lagu "Sing" dianggap lebih baikenjadi single utama pada album kedua Ed Sheeran tersebut. 

Saat awal munculnya Ed Sheeran, saya berpikir bahwa aliran yang ia bawa akan tidak beda jauh dengan Passenger atau Mike Rosenberg, yaitu Folk. Namun, seiring bertambahnya jam terbang, nampaknya arah musik Ed lebih condong ke POP, meski sedikit kecewa, namun setelah mendengar lagunya yang berjudul "Don't" Ini saya merasa Ed Sheeran memang punya bakat lebih. 

6. Ed Sheeran - Thinking Out Loud

"Thinking Out Loud" Mungkin merupakan lagu terbaik Ed Sheeran sepanjang kariernya hingga kini. Lagu ini banyak dinikmati dan menjadi favorit karena maknanya yang dalam sekaligus kemampuan Ed Sheeran yang sangat baik dalam menjiwai lagu ini. 

Lagu ini berhasil memuncaki chart musik di Inggris pada awal November 2014. Sedangkan si Spotify, lagu ini menjadi lagu pertama yang  berhasil mencapai 500 juta kali ditonton di platform tersebut. 

Penghargaan untuk karya Ed Sheeran yang satu ini juga datang dari Grammy Award, dimana "Thinking out Loud" Berhasil menyabet gelar Song of The Year and Best Pop Solo. 

Jika kamu merupakan penggemar Ed Sheeran, saya yakin lagu ini masuk kedalam playlistmu. Bagaimana tidak, lagu ini memuat kecakapan vocal Ed yang dipadukan dengan  alunan musik ciamik nan menghanyutkan yang membuatmu kecanduan untuk menikmati lagu ini. 

Selain itu, lagu ini juga memiliki makna atau arti yang dalam tentang cinta, sehingga sangat cocok untuk anak-anak muda yang selalu dihinggapi rasa galau tidak jelas. 

7. Ed Sheeran - Photograph

"Photograph" Merupakan salah satu karya Ed Sheeran yang ditulis bersama Jhonny McDaid dengan ciri khas piano loop yang enak didengar. 

Mungkin sebagian dari sobat mengira lagu ini merupakan lagu yang mengisahkan perjalanan hidup Ed Sheeran, karena memang dari video klipnya nampak video-video Ed Sheeran kecil. Namun, sebenarnya lagu injengisahkan tentang kisah cinta LDR. 

Lagu Ed Sheeran yang satu ini wajib kamu dengerin buat kamu yang lagi LDR-an. Meski dirilis ketika Ed Sheeran telah sampai ke puncak karirnya, namun lagu ini mang tiada dua, perpaduan antara suara khas Ed Sheeran dengan piano loop yang menjadi instrumen benar-benar wajib hukumnya untuk coba kamu dengerin. 

"Photograph" Sendiri merupakan salah satu lagu dalam album x, dimana album ini berhasil membawa dan mengisi kesuksesan Ed Sheeran di dunia musik internasional. 

8. Ed Sheeran - Shape of You

“Shape of You” adalah lagu Sheeran yang fenomenal karena mampu menguasai peringkat pertama di 44 negara, termasuk US Billboard Hot 100. Lagu pop dengan suntikan dancehall ini ditulis Sheeran bersama Steve Mac dan Johnny McDaid. Berbagai rekor dipecahkan “Shape of You,” seperti menjadi lagu yang paling banyak distreaming di Spotify sebanyak 1,32 miliar kali, menjadi lagu best-selling di Inggris tahun 2017, dan bertahan selama 14 minggu berturut-turut di posisi puncak UK Singles Chart.

9. Ed Sheeran - Perfect

Lagu ini memang menjadi salah satu lagu Ed Sheeran yang paling fenomenal, dimana nuansa romantis sangat terasa pada setiap liriknya. 

"Perfect" Berhasil menyapu bersih chart-chart di begitu banyak negara termasuk UK Singles Chart dan Billboard Hot 100 pada Desember 2017.

Lagu ini datang dengan dua versi, yaitu versi solo dan versi duet, untuk versi duetnya, Ed Sheeran menggandeng penyanyi kawakan sekaligus istri Jay Z, yaitu Beyonce. Selain Beyonce, Ed Sheeran juga sukses menggandeng penyanyi tenor asal Italia yang memiliki keterbatasan melihat namun dianugerahi suara emas, Andrea Bocelli. 

10. Taylor Swift ft Ed Sheeran - Everything has Changed

Siapa yang tidak menyukai kolaborasi antara putri dan Pangeran bukan? 

Ya, pada lagu ini Ed Sheeran digandeng diva Pop Taylor Swift, lagu mellow ini sangat enak didengar di pagi hari dengan alunan gitar dan suara merdu Taylor dan Ed, tentu akan melengkapi pagimu. 

Lagu ini seakan menjadi kenangan indah bagi para penggemar Taylor Swift yang merindukan Taylor menyanyi dan berpenampilan seperti dulu.

Bonus List: 

Ed Sheeran ft Passenger - My Hearts on Fire

Passenger bukan hanya tentang "Let her go" ya sob, ya, meski lagu "Let Her Go" menjadi lagu "mantan" terenak didengar, namun bagaimanapun Passenger juga memiliki segudang karya lain, salah satunya hasil duetnya dengan Ed Sheeran yang berjudul "My Hearts on Fire".

Meski saya bahas lagu ini terakhir, namun faktanya saya paling suka lagu ini, dibanding yang lain. 

Perpaduan antara gitar folk khas Passenger terdengar begitu epic dengan  suara Ed Sheeran, mungkin lagu ini lebih enak didengar ketika malam tiba ya sob. 

Sekian artikel ngereviewlagu kali ini, jika berkenan, silahkan baca artikel lain ya sob. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Lagu Terbaik Ed Sheeran yang Enak Didengar"

Post a Comment